:into minimalism : less is MORE

Tigal Hal Agar Dicintai Allah SWT

Alhamdulilah Jumat 15 Juli 2011 ini saya gak tertidur saat khutbah  sholat Jumat 🙂 dan berhasil mengambil point2 dari pesan yang disampaikan oleh khatibnya.

“Tigal Hal Sederhana Agar Dicintai Allah SWT ”

itulah judul atau tagline khutbah Jumat ini, dengan melakukan 3 hal ini kita akan dicintai Allah SWT.  Gimana rasanya kalo dicintai..udah pasti tau semuanya, kalo udah namanya Cinta apapun juga pasti dihalalkan untuk melakukan apapun ! Love is Blind hehe..

Namun bedanya yang mencintai kita bukan manusia melainkan  yang  maha mempunyai sifat  Cinta itu sendiri, Yaa Rahman Yaa Rahhim Allah SWT, 3 hal tersebut adalah :

1. Sholat pada waktunya

Sederhana namun butuh perjuangan yang keras untuk menjadikan kebiasaan Sholat tepat waktu. Saya pribadipun masih dalam tahan memperjuangkan untuk sholat pada waktunya.

3. Berbakti Kepada Orang Tua

Ridho Allah Ridho Orang Tua, sepertinya tidak usah panjang lebar lagi menerangkan hal ini. Intinya mari kita selalu Berdoa untuk orang tua kita, selalu membahagiakan orang tua kita baik itu secara materi maupun non materi ( emosional ). Insya Allah jika kita selalu rajin menafkahkan, silaturahmi, membahagiaan orang tua Insya Allah anak-anak kita pun akan demikian kelak.

4. Jihad Fisabilillah

Jihad disini bukan jihad berperang dengan fisik melawan kaum kafir namun jihad  melawan hawa nafsu, jihad untuk menafkahi keluarga, jihad untuk selalu bersyukur, jihad untuk selalu berbuat kebaikan  dan sebagainya. Inilah jihad yang semestinya kita perjuangkan pada saat ini.

Jika kita selalu berikhtiar untuk selalu melakukan 3 hal di atas, maka apapun keingingan kita asal yakin dan selalu berikhtiar Insya Allah pasti  dikabulkan oleh Allah SWT karena Allah telah mecintai kita. Kalau kita sudah Dicintai bayangin aja gimana coba ?  Subhanallah !

Insya Allah saya coba perjuangkan untuk menjalankannya tanpa banyak mikir soalnya kalau banyak mikir nanti gak jalan2, begitu pesen dari temen di twitter yang memberi saran  bagaimana membiasakan sholat Tahajud .

Nyok..Bismilah

udet

 



2 responses to “Tigal Hal Agar Dicintai Allah SWT”

  1. nice posting sob…sangat bermanfaat..

    happy blogging 🙂

  2. udet says:

    thanks sob, salam kenal, happy blogging selamat menebar rahmat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +