:into minimalism : less is MORE

nekad saja bersyukur

SOMBONG, Nabi SAW telah bersabda ” Barangsiapa tawadhu karena Allah, maka Allah akan meninggikannya, dan barang siapa sombong, maka Allah akan merendahkannya”.. dan barangsiapa rela dengan sedikit, dia akan mendapatkan banyak. Barangsiapa rela dihina ia akan mulia. Relalah dengan kerendahan sehingga keadaanmu akan berbalik. Barangsiapa merendah dan rela pada takdir, Allah SWT akan meninggikannya, sesungguhnya Allah Maha kuasa atas segala sesuatu (Menjadi Kekasih Allah oleh  Syaikh Abdul Qadir al-Jailani)

Tawadhu = Rendah Hati

Pesan di atas ogut dapat dari broadcast message dari Bokap dan menarik perhatian di kata-kata “rela sedikit untuk dapat banyak” ini sama artinya dengan ” Sesungguhnya jika kami bersyukur, niscaya Allah akan menambahkan nikmat kepadamu. Tetapi jika kami mengingkari nikmat Allah maka pasti adzab Allah amatlah pedih ( QS Ibrahin:7)

Sederhananya jika kita sedang dilanda kekurangan apapun itu finansial, materi, pekerjaan, hubungan dsb maka bersyukurlah, nah lo !

Lagi susah kok disuruh bersyukur intinya sih begitu, mikir realistis aja, begitulah kira kira tapi yaa itulah solusinya. Yang ngomong bukan lagi pakar ilmu pengetahuan namun langsung dari DIA, Allah SWT jadi nekad saja bersyukur.

Pengalaman ogut memang butuh latihan untuk nekad bersyukur dan perlu kenekatan tingkat tinggi, setelah dicoba, coba, dan dicoba maka sesungguhnya nikmat Allah itu dekat sekali dengan kita asal syarat kebahagiaan kita, kita sederhanakan atau kita gampangin lagi

misal : saya bahagia dan merasa sukses karena hari ini saya dapat ilmu dan belajar lebih , saya bahagia dan merasa sukses karena sampai saat ini masih diberi nikmat sehat, nikmat keluarga sehat, teman baik, pekerjaan halal, rumah tempat berteduh, anak sehat, makan cukup bahkan lebih dsb.

mari #nekadsyukur



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +