:into minimalism : less is MORE

ingin bahagia? bahagiakan kucing

Berawal di depan rumah pagi2 dikejutkan dengan kehadiran 4-5 anak kucing yang masih imut2 saling berpelukan untuk saling menghangatkan karena pagi itu cukup mayan dingin. Alhamdullilah berkat jiwa kebinatangan saya pagi itu coba bersedekah susu kepada kucing2 itu maklum hari itu belum bisa sedekah uang banyak yaa jadi susu aja itupun buat kucing hehe.

Di Jakarta kesenjangan antara kucing kampung dan kucing anggora atau kucing sejenisnya sangat terasa sekali. Jika kasih makan kucing kampung rada setengah hati karena nanti takut pada balik lagi dan rumah jadi base camp mereka begitulah. Coba mengikis kesenjangan itu sedikit demi sedikit karena status kucing adalah mahluk hidup ciptaanNYA ya dasarnya cuma itu.

Hari demi hari singkat cerita anak kucing itu lama2 tinggal sedikit gak tau kemana mungkin ada yang ambil atau dibawa emaknya dan akhirnya anaknya tinggal 1 dan saya coba supply terus susu setiap hari karena salah satu impian saya  pengen banget miara kucing namun karena istri gak suka kucing jadi ketunda terus hehe..

Suatu hari si anak kucing yang tinggal satu ini sering banget tidur, istiharat di dalam mesin mobil saya dan total 4 kali hampir wasalam karena kejebak di dalem mesin pas mobil udah setengah jalan dan istri lagi yang bawa mobil. Pernah mobil sudah rada jauh dari rumah baru ketauan kucingnya masih di dalam mesin, istripun panik tapi kucing ini berhasil keluar tapi pas saya cari udah keburu ilang.

Nah malemnya ketika saya pulang kerja emak kucing ini pulang  juga untuk menyusui anaknya yang tinggal semata wayang dan apa yang  dia liat ?? ternyata anaknya gak ada ! kebayang lah disitu liatin ibunya yang sibuk cari2 anaknya dibawah kolong mobil saya. Ibarat emaknya dateng untuk ketemu anak eh anaknya kagak ada, kebayang kan.

Besokannya setelah saya mengantar anak saya ke sekolah saya puter balik motor saya untuk coba kembali ke TKP tempat hilangnya anak kucing itu setelah kemarin sempet obok2 gak ketemu juga. Pelan2 sambil bilang pus puss ccckk cckkk.. kedengaran samar2 meong meong suara kucing dari suatu rumah lumayan besar . Belaga gila saya samperin dan kebetulan dirumah tersebut sedang ada yang nyiramin tanaman langsung saya tanya.

“Bu itu ada anak kucing belang tiga ya ?  | iya mas dari kemarin | iya bu itu kucing saya kemarin sempat ilang saya ambil ya Bu ”

Alhamdullilah langsung saya angkut dan taro lagi di garasi saya.

Malem sepulang kerja, si emak kucing dateng lagi dan sayapun melihat momen mereka ketemu lagi and it’s make me happy !! honestly

Pasti pernah denger jika ingin bahagia maka bahagiakanlah orang lain, ini bener banget karena bahagiain kucing aja membuat saya bahagia apalagi bahagiain orang lain.. begitulah kira2 pesan buat saya sendiri.

If you wanna be happy just make people happy

semoga bermanfaat

@papiudet

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +