:into minimalism : less is MORE

Februari – Maret bulan Penuh Makna

Akhir Februari dan Maret adalah bulan yang sangat spesial buat saya dan keluarga.

Pertama Alhamdulilah saya masuk rumah sakit di optam perdana ! , kedua Alhamdullilah anak ke 2 saya putra lahir dengan sehat Rakeem Ghani As-Sakha.

Salah satu goal saya di 2011 ini adalah pola hidup sehat dan mencoba lebih berolah raga rutin, eh kenyatannya malah masuk rumah sakit…:)

Kronologisnya bermula dari kepengen maen tenis lagi dan terlampau semangat tanpa preparing pemanasan, makanan yang di makan sebelum olahraga dan besoknya langsung renang, maka jadilah badan drop beberapa hari kemudian.Dari ke dokter umum sampai ke dokter penyakit dalam ( internist  ) akhirnya Sabtu 26 Februari 2011 malam badan gak kuat lagi akhirnya ke UGD ditemani istri,Khosyi, dan Opa. Langsung di infus vitamin untuk membantu mengembalikan stamina, sampai bokap nyokap susulin dari Bekasi #terharu 🙁 . 2 Jam di UGD akhirnya saya memutuskan untuk di optam saja yang mestinya boleh pulang tapi badan rasanya masih lemess banget.

Intinya adalah sistem penceraan ogut jadi terganggu dikarenakan obat yang diberikan dokter terlalu keras . So kurangi kosumsi yang berbau chemical guys…lets back to nature 🙂

Saya juga berkonsultasi dengan pengobatan ala nabawi dalam hal mengobati masalah pencernaan dengan referensi kehidupan sehari2 Nabi Muhammad saw adalah dengan mengkonsumsi talbinah ( bubur gandum ) yang dicampur dengan makanan tambahan dan dipagi hari diawali dengan minum madu yang dicampur dengan air yang diembunkan semalamam.

Dokter juga menyuruh stop obat2-an dari dia dan hanya konsumsi vitamin. Alhamdulilah beberapa hari kemudian badan mulai berangsur pulih memang butuh waktu recovery yang cukup lama kira2 sebulan untuk fit kembali.

Dari kejadian ini makna yang dapat saya ambil adalah untuk mencapai pola hidup sehat ternyata sangat sederhana :

1. Makanlah secukupnya, berhenti sebelum kenyang sesuai saran Nabi.

2.Kunyalah makanan min 30 kali, agar makanan dapat tercampur dengan sempurna dengan air liur kita yang mengandung enzim2 yang bermanfaat bagi tubuh ( referensi dari buku The Power Of Enzim ). Inilah alasan kenapa Rosul menyuruh kita mengunyah 30 kali.

3.Sehabis bangun pagi, coba membiasakan minum madu yang dicampur air yang telah diembunkan semalamam. Berguna untuk melapisi usus kita sesuai kebiasan Rasul.

4. Mengurangi makanan2 yang berminyak, kurangi ‘jajanan’

Sampai saya menulis ini, tgl 6 April 2011 saya masih mekonsumsi Talbinah ( bubur gandung ) dan Madu 6 in one sesuai saran Pak Andri Nurcahya yang merupakan Pratician/ Paramdical ATBN dari Ath-Thubbun Nabawy ( Pusat Kesehatan & Pengobatan ala ke-Tabib-an Rasulillah S.A.W.) yang kebetulan deket banget sama rumah. Terkadang memang nyeri punggung, dada agak sesak masih berasa tapi itu boleh jadi akumulasi gangguan pencernaan yang tempo hari masih dalam proses pemulihan. Sehingga manakala tubuh sedang lemang ( psikosomatik) sesekali gejala seperti nyeri tulang belakang dan pernafasan muncul. Saran beliu tingkatkan dosis herbalnya, coba teruskan bekam di pencernaan, dada, dan bagian belakang antara 1- minggu sampai 1 bulan sekali. Begitulah sms dari Pak Andri setelah saya minta saran via SMS 🙂

Semoga bermanfaat sharing di atas ya..

Terima kasih atas istriku dan putraku Rakeem yang masih dikandungan pada saat itu, setia nginep, nemenin Papi dirumah sakit.

Khosyi my girls yang udah jenguk papi 🙂 luv yuu

Terima kasih temen2, sodara, atas doa2nya agar saya kembali sehat

Inilah makna pertama di akhir Februari 2011

Bersambung..

 

 

 



4 responses to “Februari – Maret bulan Penuh Makna”

  1. Ah, kok ya pas banget, mas. 🙂

    Saya kebetulan juga sering radang yang dulu didiagnosa sama dokter bekam memang karena kebanyakan ‘minyak’.

    Tips yang diembunkan itu akan saya coba. Btw, mungkin ada website/kontak Pak Andri yang bisa dihubungi, mas?

    Thanks.

  2. udet says:

    website sepertinya blum ada om, untuk konseling/konsultasi/service : bisa SMS ke 081586958585 dgn Pak Andri. bilang rekannya Aidil :). Tempatnya sendiri deket rumah ogut di komp. Larangan Indah Ciledug, Tangerang.. smg bermanfaat om

  3. […] ingin berbagi pengalaman ogut menyambung postingan sebelumnya “Februari – Maret bulan Penih Makna” yaitu sehabis saya dirawat dirumah sakit akibar badan drop abiss dan terkena infeksi pencernaan […]

  4. […] pergantian tahun 2011 ke 2012 dan menyambung postingan saya sebelumnya yaitu Februari – Maret bulan Penuh Makna  penting rasanya posting mengenai anak ke dua saya yang lahir 4 Maret 2011. Dimana setelah saya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +