:into minimalism : less is MORE

cara melakukan terobosan hidup

Joss banget statement Pak Gubernur Jokowi pada saat di wawancara ketika blusukan ke daerah korban Banjir Jakarta beberapa hari lalu. ” Pada saat kemarau musim panas, kita jangan terjebak pada rutinitas sehari-hari lagi, kita harus melakukan terobosan ! ”

Kalimat tersebut maknanya dalam banget buat saya, tidak hanya dalam konteks banjir namun dalam hal apa saja dalam hidup kita.  Ketika pingin melakukan perubahan besar dalam hidup baik itu secara karir, keuangan, hubungan sosial, spiritual. Keinginan saja tidak cukup namun harus disertai kenekatan untuk action atau berani keluar dan bertindak dari rutinitas yang sering kita lakukan tanpa sadar.

Asal muasal terciptanya kehidupan rutinitas kita adalah pola hidup yang turun menurut baik itu dari orang tua, lingkungan, situasi, ataupun pergaulan.Nah inilah yang kita harus sadar dengan sebenar-benarnya sadar dengan rutinitas pribadi kita.

Begitu sadar dengan rutinitas kita, barulah kita korelasikan dengan impian kita apakah sudah sinkron dengan melakukan pola hidup yang sama  saat ini, akan menghasilkan output yang lebih ? pikirin sendiri deh hehe..

Maka jika ingin terobosan baru, maka kita harus menerobos juga rutinitas kita sehari-hari.Namun ingat ! pasti ada gesekan yang membuat kita tidak nyaman beberapa waktu sebelum menjadi rutinitas baru bagi kita, begitu seterusnya 🙂

So….

more you do more you get,

more you give more you get !!

Just do it, Just give it !

udet

 



2 responses to “cara melakukan terobosan hidup”

  1. wicak says:

    ingin merubah budaya? rubahlah kebiasaan.

  2. udet says:

    cakep ! betulll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +