:into minimalism : less is MORE

8 Software Payroll Indonesia Pilihan Untuk Bisnis Anda

 

Menjalankan suatu bisnis tentu menjadi kegiatan yang cukup kompleks dengan beragam hal yang harus dikerjakan. Selain memikirkan berbagai inovasi agar bisnis dapat terus berkembang, sebuah perusahaan tentu perlu memiliki tenaga tim Human Resource Department (HRD) yang handal sehingga dapat mengatur karyawan yang diperkerjakan dengan tepat dan efisien. Namun, bagi perusahaan besar dengan banyak karyawan, penggunaan software payroll Indonesia mungkin dapat menjadi salah satu solusi yang lebih praktis dalam membantu HRD untuk mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan karyawan. Berikut ini adalah beberapa pilihan software payroll Indonesia yang dapat membantu manajemen karyawan di perusahaan Anda, di antaranya :

 

KaryaOne

KaryaOne merupakan salah satu website aplikasi Humen Resource (HR) yang cukup membantu dalam menyederhanakan proses administasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam suatu perusahaan. Website aplikasi KaryaOne ini memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai hal terkait administasi karyawan yang ada di perusahaan Anda, mulai dari hal – hal penting seperti pendataan karyawan baru dan lama, pengaturan pola kerja (shift), absensi karyawan yang telah terintegrasi dengan sistem finger print scanner, hingga hal – hal lain seperti perizinan, cuti, lembur hingga terkait penggajian (payroll).

Bila perusahaan Anda masih baru dalam penerapan software payroll Indonesia seperti KaryaOne ini, Anda tidak perlu khawatir. Bila Anda belum memahami sepenuhnya alur pengaplikasian software ini berikut dengan pilihan fitur di dalamnya, tim dari KaryaOne akan datang secara langsung untuk mempresentasikan cara pengaplikasiannya di perusahaan Anda, dan memberikan kesempatan pada beberapa karyawan untuk melakukan demo secara gratis sehingga memiliki pilihan paket aplikasi terbaik sesuai dengan yang diperlukan oleh perusahaan.

 

GreatDay HR

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dibidang Sistem HR, DataOn menghadirkan GreatDay HR sebagai brand baru dari solusi mobile HR yang dahulu bernama SunFish Go.

Sebagai pelopor software payroll Indonesia berbasis mobile GreatDay HR fokus meningkatkan  perusahaan terlibat dengan karyawan dan mendukung karyawan untuk memperoleh hasil kerja yang terbaik setiap hari. Selain fitur absensi, payroll, klaim, BPJS, PPh21, cuti yang membantu tugas rutin HRD setiap harinya, GreatDay HR baru saja meluncurkan fitur terbaru yaitu benefit.

Berkolaborasi dengan 3(tiga) perusahaan sebagai rekanan penyedia layanan dalam fitur Benefit ini diantaranya; KoinWorksPermata Bank dan Jagain.com. Adapun fitur Benefit dari GreatDay diluncurkan sebagai solusi dalam mendukung kesejahteraan karyawan dalam perusahaan, terutama dalam bidang finansial.

 

BSC

BSC merupakan salah satu website aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatur masalah kepegawaian dengan lebih mudah. Melalui software payroll ini, Anda dapat mengumpulkan data karyawan hingga melakukan pencarian data yang telah terdaftar secara terpusat dalam satu platform saja. Hal ini tentu lebih user friendly dan meringkas waktu, karena Anda dapar mengakses berbagai hal dengan hanya menggunakan satu platform ini saja. Bila ada perubahan atau penambahan terkait data – data karyawan, Anda juga dapat dengan mudah melakukan pembaruan.

Selain itu, software ini juga memiliki fitur berupa form pengajuan izin. Jadi, bila ada karyawan yang ingin mengajukan cuti atau izin, dapat mengisi form pengajuan izin yang tersedia dalam fitur software BSC dan perizinan yang dibuat langsung diketahui oleh atasan.

 

Gadjian

Software payroll Indonesia selanjutnya adalah Gadjian. Software ini sudah cukup dikenal luas dan digunakan oleh berbagai perusahaan. Software payroll ini sangat membantu dalam mengelola keuangan hingga manajemen karyawan di perusahaan. Ada berbagai hal dalam perusahaan yang dapat diatur dengan lebih cepat dan mudah dengan menggunakan Gadjian. Beberapa di antaranya adalah pengelolaan data karyawan, mulai dari data pribadi, nomor rekening bank, pengaturan gaji dan tunjangan karyawan hingga jenjang karir dari masing – masing karyawan yang tergabung di dalamnya.

Tak hanya itu, Gadjian juga dapat membantu Anda melakukan pencatatan absensi karyawan, menghitung penggajian dan THR (Tunjangan Hari Raya) bagi karyawan, mempermudah pengajuan izin, penghitungan pajak penghasilan (PPh), penghitungan BPJS untuk karyawan, hingga pencatatan terkait jumlah cuti karyawan. Seluruh keperluan di atas dapat dengan mudah Anda akses di mana saja karena data dikelola secara terpusat dengan basis web. Untuk masalah keamanan data, Anda tidak perlu khawatir karena Gadjian merupakan satu di antara banyak software payroll terbaik yang tak hanya membantu manajemen kepegawaian, namun juga memiliki sistem yang keamanannya selalu terjaga.

 

Sleekr

Bagi Anda para pelaku UKM di Indonesia, Anda pun juga dapat memulai untuk mengatur masalah penggajian karyawan dengan lebih profesional, salah satunya dengan menggunakan software payroll seperti Sleekr. Sleekr ini merupakan platform bisnis yang ditujukan khusus bagi pelaku UKM, yang bertujuan untuk membantu mengelola berbagai administrasi HRD mulai dari perihal perizinan, gaji, pola pekerja, pengurusan pajak, dan urusan administrasi lain. Produk lain dari Sleekr, yaitu Sleekr Accounting juga bermanfaat bagi perusahaan Anda untuk mendapatkan informasi terkait keuangan perusahaan secara real time. Adanya software seperti Sleekr ini tentu sangat membantu pihak akuntan perusahaan untuk mencatat keuangan dengan lebih mudah dan tentunya akurat.

 

Andal Software

Andal Software merupakan pilihan software payroll Indonesia lainnya yang dapat Anda pilih. Dalam Andal Software ada berbagai produk yang akan membantu Anda mengatur berbagai hal mengenai sistem kepegawaian perusahaan. Untuk produk dengan nama Andal Paymaster, misalnya, yang akan membantu Anda meningkatkan sistem HRD, mulai dari absensi kehadiran, sistem pembayaran gaji (payroll) hingga terkait pajak. Tak hanya itu, Andal Software juga memiliki produk Andal Linkage yang mempermudah baik pemimpin perusahaan (atasan), mau pun karyawan untuk mengakses data – data terkait kepegawaian, seperti profil atau biodata, rekap absensi, cuti, lembur, hingga perubahan jadwal kerja. Hal ini tentu akan sangat membantu operasional perusahaan karena dapat mengetahui secara pasti keadaan dari karyawan di perusahaan hanya dengan mengakses pada satu software saja.

 

Payroll Bozz

Software lain yang dapat menjadi pilihan software payroll Anda adalah Payroll Bozz. Meski bila dilihat dari namanya software ini mungkin hanya dapat membantu mengatur masalah penggajian karyawan (payroll), namun software ini juga dapat membantu tim HRD di perusahaan Anda dalam mengelola banyak hal di bidang HRD. Beberapa tugas HRD yang dapat terbantu dengan adanya Payroll Bozz ini antara lain adalah kemudahan memeriksa dan melihat data absensi karyawan secara real time, sistem perizinan yang langsung terintegrasi di dalam software, pengelolaan pajak penghasilan karyawan, dan tentunya mengenai manajemen penggajian. Payroll Bozz juga dapat Anda manfaatkan sebagai tool untuk membuat laporan tertentu dari perusahaan.

 

OrangeHRM

Pilihan Software payroll Indonesia yang lain untuk Anda adalah OrangeHRM. Sesuai dengan namanya, software ini memberikan pelayanan bagi pengguna berupa proses administrasi HRD yang lebih mudah dan meringkas waktu. OrangeHRM setidaknya memiliki tifa produk utama yang menjadi unggulan mereka, di antaranya OrangeHRM Professional, OrangeHRM Open Source, dan OrangeHRM Enterprise, di mana ketiganya memiliki fitur khusus yang berbeda satu dengan yang lain. Dengan bantuan website aplikasi OrangeHRM ini, Anda yang bertindak sebagai pemimpin perusahaan mau pun bagian dari tim HRD dapat memantau proses kerja para karyawan di perusahaan kapan pun dan di mana pun, karena data terkumpul secara terpusat dan dapat diakses dengan mudah dengan jaringan.

Jadi, bagi Anda yang mungkin kini sedang disibukkan dengan manajemen kepegawaian dalam perusahaan, inilah saatnya Anda mulai beralih menggunakan software payroll Indonesia agar manajemen terkait pegawai termasuk penggajian dapat diatur dengan baik dan efektif, tanpa memerlukan banyak waktu.

Semoga review ini bisa membantu Anda dalam menentukan sistem HRD yang tepat untuk perusahaan Anda.

@udet



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +