:into minimalism : less is MORE

4 Tips Sederhana Untuk Selalu Sehat Ala Nabi

1. Mandi pagi sebelum subuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam  badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.

2. Rasulullah menganjurkan minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Manfaatnya Insya Allah jauh dari penyakit.

3. Ketika sholat subuh disunatkan untuk bertafakur (yaitu sujud sekurang-kurangnya satu menit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari kita perlu bersujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.

4. Nabi juga mengajarkan kita untuk makan dengan tangan (tidak memakai sendok) dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli sain telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur(enzyme sejenis alat percerna makanan).

Sabda Nabi,

“ilmu itu milik Allah, barang siapa menyebarkan ilmu demi kebaikan Insya Allah, Allah akan menggandakan 10 kali”

Semoga bermanfaat

Udet



One response to “4 Tips Sederhana Untuk Selalu Sehat Ala Nabi”

  1. ucup says:

    point 1 : ane baru tau gan,tp kalo yg udah gemuk gini bisa ga ya??? hehehehe
    point 2 : cocok tuh ama anjuran dokter yang bilang soal terapi air, kebetulan guru saya dulu pernah mas, sakit jantung koronernya jadi jauh lebih baik waktu bliau lakuin terapi air itu, tiap pagi beliau kuat minum langsung 8 gelas (wooowww), ane baru kuat 2-3 gelas doank… 😀
    point 3 : yang ini baru tahu juga 😀
    point 4 : ajaran nenek ane nih gan, akhirnya ketemu juga ama dasar2nya 🙂

    makasih buat ilmunya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +