:into minimalism : less is MORE

Mendadak Wakil Ketua POMG

Sabtu 23 Juli 2011 kemarin seperti biasa sekolah Khosyi,  PAUD Al Irsyad mengadakan pembahasan acuan tema untuk bulan Agustus 2011 yaitu tentang Ramadhan.  Setelah pembahasan acuan tema selesai dilanjutkan dengan pemilihan ketua POMG  ( Persatuan Orang Tua Murid dan Guru ) yang baru, seketika salah satu bunda menghampiri saya dan mengatakan

” Pak kemarin Mami Khosyi kan keberatan dicalonkan, nah sebagai penggantinya kata Mami, Bapak aja ya ? ”

Waduh !! batin saya bilang, kurang dari 30 detik saya harus memutuskan nih.

Jika dari kebanyakan wali murid apalagi Bapak2 hehe..pasti akan keberatan untuk dicalonkan untuk sebagai ketua POMG dengan segala macam alasan. Tapi saya coba mutar balikan, ini kesempatan yang langka menurut saya untuk coba memberikan manfaat untuk orang lain walaupun cuma sekedar pengurus POMG .

Jika dengan bersedia dicalonkan untuk menjadi ketua POMG, saya berhasil untuk melawan ego dari urusan2 pribadi, urusan pekerjaan, atau urusan keluarga dsb untuk dijadikan alasan.

Teringat pesen dari Mas Ippho Santosa pengarang buku 7 Keajaiban Rezeki, kata beliau ada loh yang bilang begini:

” Kalau saya sih, asal anak bisa sekolah,  punya rumah,  mobil, Alhamdulilah sudah cukup,

kata mas Ippho “inilah manusia yang teregois yang pernah ada, hanya memikirkan keluarga, saudaranya sendiri namun tidak pernah mencoba untuk memberikan manfaat bagi lingkungannya”

Sesuai hadist nabi ” Sebaik-baiknya manusia adalah  manusia yang paling banyak manfaat untuk orang lain ”

Inilah pemikiran saya untuk bersedia dicalonkan, semoga bisa memberikan sedikit banget manfaat untuk orang lain.

I think it’s gonna be fun as well ! hehe..daripada calon ketua KPK  mending wakil ketua PAUD hahaha..

” Oke bunda, boleh boleh ”

Dan 3 orang calon ketua POMG maju kedepan salah satunya dari kaum Bapak yaitu saya :), dan bunda2 ternyata berkomentar

” wah kemajuan nih, baru kali ini ada calon Bapak2 bersedia dicalonkan loh Pak ”

Beginilah kalo Bapak2 gak mau kalah dengan Ibu2 hahaha.. -> http://lockerz.com/s/122743472

Setelah voting, akhirnya ogut jadi Wakil Ketua, Alhamdulilah gak jadi Ketua hehe..

 

 

 

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe: rss | twitter | +